Kehidupan & Ketidakadilan

Apa jadinya jika perasaan telah tercabik rasa ketidak adilan, ketidakadilan bisa terjadi dalam segala bidang kehidupan semisal yang sering terjadi dalam bidang hukum banyak sekali orang-orang yang tidak puas akan hukum yang di tegakan, banyak yang bilang seharusnya begini seharusnya begitu padahal acuan tatanan Hukum di negara ini semua sama yaitu yang sudah dibukukan oleh pemerintah yang kebanyakan merupakan warisan dari penjajah negeri ini. namun kadang penegakan hukum sering di ikuti kepentingan pribadi dan golongan (ironis ya), bayangkan jika masyarakat kecil berbuat kesalahan bahkan mungkin karena kesalahpahaman maka dia akan dihukum cukup berat karena tak mampu menyewa pengacara yang handal dan sebagainya (panjang ceritanya dehh..) sekarang bandingkan dengan pejabat bahkan orang biasa yang kebetulan kesalahannya lebih besar semisal korupsi miliaran rupiah milik Negara maka sekejap akan banyak pengacara handal bersedia membelanya dan bahkan malah seakan-akan menjadi selebritis yang tiap hari masuk siaran TV Nasional, huuhh . . . bosen banget kadang kita akan pemberitaan nya yg ga selesai-selesai, ironisnya lagi kadang banyak penegak hukum ikut-ikutan dapat jatah hasil korupsinya .. waduuuhh . . . dan sekian lama di proses hukum ehh malah hukumannya hampir sama dengan rakyat kecil yang kesalahannya sangat kecil tadi . . (tape dehhh)

Ketidakadilan bisa terjadi juga pada lingkungan pekerjaan, Pernah dialami ketika kita bekerja di divisi yang strategis dalam perusahaan begitu giatnya bekerja hingga menghasilkan target-target pekerjaan yang tentunya membuat perusahaan untung besar dan pastinya sang Big Boss menjadi lebih makmur dari segi penghasilan & kesejahteraannya dan itu membuat kita merasa bangga sebagai bawahan atau karyawannya (mantap), namun jika penghasilan kita sendiri tidak ada perubahan dan beban pekerjaan terus bertambah sedangkan teman kita yang berbeda divisi dengan tugas yang biasa saja tiba-tiba naik grade dan tentunya diiringi dengan salerry yang naik juga . . . hhuuuhhhh pasti rasanya kecewa ya . . kecewa terhadap kepala bagian kita, kecewa kepada orang-orang yang seharusnya bisa mengambil keputusan agar kita naik grade minimal sama dengan teman kita itu. kadang kita merasa capek hati sekali hati ini . . .

Tapi kejadian itu semua jangan sampai membuat kita menjadi putus asa dan menjadi kita berhati beku, yakinlah semua pasti ada hikmahnya🙂

Melihat kejadian-kejadian itu membuat mata kita lebih terbuka dan semoga membuat mata hati kita lebih bisa menerima dan sadar bahwa keadilan yang sejati hanya milik Allah SWT yang maha atas segalanya.

Semoga kita termasuk orang-orang yang diberkahi . .

By : mumut78

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s